-->

searchbox



Jumat, 07 Desember 2012

Jangan Sekedar Bermimpi

Memiliki impian hendaknay di fokuskan. Ibarat menyelam di air. Saat Kehabisan oksigen, maka impian utama kita adalah bisa mendapatkan udara segar untuk bernafas. Kalaulah digoda dengan wanita sangat cantik, uang yang sangat bannyak, dan pemandangan indah yang sangat menggoda. Semuanya tak akan mampu mengalahkan keinginan kita mendapatkan udara segar untuk bernafas. Ketika layar telah dikembangkan, tak akan kepikiran merapat kembali.  Impian akan menjadi udara segar yang senantiasa selalu dicari saat tenggelam didasar lautan.

 Jangan hanya bisa bermimpi. Tapi bisakanlah dirimu dengan berikhtiar sepenuh hati untuk mewujudkannya. Hidup yang indah ini sayang untuk dilalui degan karya biasa-biasa saja. Kita bukan sang penunggu terbitnya mentari atau penanti terbenamnya tatkala sore tiba. Kita hidup memiliki tugas untuk menikmati hari, mempersembahkan karya, menggapai cita dan merealisasikan harapan.

        Kita hidup untuk mengubah dunia. Kita hidup untuk menunjukkan cahaya terang kepada orang yang kegelapan. Kita hidup untuk mewariskan pada dunia hari ini dan dunia yang akan datang sebuah karya penuh kemanfaatan. Kita hidup untuk menjadi solusi dari berjibunnya permasalahan. Sudahkah kita memantapkan niat, memancangkan asa dan merealisasikannya dalam kehidupan? Jika belum bertanyalah pada nurani kita yang pastinya belum mati kenapa ini bisa terjadi? Segeralah berdiri, berjalan, dan berlari mengejar ketinggalan yang akan semakin jauh jika dibiarkan tanpa realisasi.
        Saatnya mewariskan sejarah yang penuh dengan nilai kebaikan. Saatnya memulai hari indah dengan semangat membaja. Ingat kaulah pemenang yang akan melahirkan kejayaan. Hadirmu didunia untuk mewariskan sejarah, bukan orang-orang yang terwarisi sejarah yag penuh dengan bercak darah kemiskinan dan noda-noda kemelaratan. Saatnya mengkayakan diri dan lingkungan, demi hidup yang lebih baik.

Tidak ada komentar: