-->

searchbox



Kamis, 03 Januari 2013

Dari Khatulistiwa untuk Palestina


Ada yang istimewa di penutup tahun 2012 d Pontianak. Kalau di banyak tempat melepas  tahun yang telah berlalu dan menyambut tahu baru dengan kemeriahan kembang api, mercon dan dentuman musik yang menghadirkan artis ibukota. Di Pontianak convention center ribuan warga pontianak berkumpul untuk menyaksikan dahsyatnya dentuman ukhuwah untuk saudara seiman di Palestina.

Kalau ditempat lain banyak orang bersuka cita dengan aneka hiburan. Ditempat ini semuanya juga merasakan hiburan-hiburan akan kekaguman terhadap para dermawan mendermakan rizkinya untuk Palestina. Kegiatan ini telah mengumpulkan donasi lebih dari 600 juta rupiah. Sekitar 400 juta lagi
Dari kahtulistiwa untuk Palestina. Kegiatan ini diprakarsai oleh KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) provinsi kalimantan barat. Sebuah lembaga sosial skala nasional yang dibentuk sebagai wujud kepedulian rakyat indonesia untuk Palestina. Menghadirkan OPICK dengan lagu-lagu sarat renungannya dan tim nasyid Izzatul Islam dengan lagu-lagu harokinya kegiatan ini dihadiri ribuan orang warga kota Pontianak.

Inilah salah satu agenda penutup tahun terindah di kota ini. Ternyata kota ini juga memiliki para dermawan yang tak hanya asyik mengumpulkan pundi kekayaan untuk dunianya saja tapi juga asyik menabung harta untuk akhiratnya. Salah satu rangkaian acara yang menarik adalah sesi lelang barang-barang kesayangan OPICK dari 2 baju gamis, 2 syal, dan cincin berlian istrinya OPICK ditambah dengan syal rajutan tangan ibu dari Palestina. Dari lelang ini menghasilkan donasi sebesar Rp 131.000.000. Pemenang tender pertama adalah seorang dermawan yang tidak mau menunjukkan dirinya dengan peserta yang hadir dan mewakilkannya kepada seseorang. Dia membeli baju OPICK dengan harga 16 juta. Selanjutnya syal yang sering dipake OPICK konser di Indonesia dan mancanegara dihargai 40 juta oleh seorang PNS dan ayah muda. Lelang berlanjut dengan syal baju kesayangan OPICK berwarna kuning dihargai 15 juta oleh bapak Paryadi, wakil walikota pontianak. Wakil ketua DPRD Kota Pontianak, Arif Joni Prasetyo gak mau kalah dengan membeli syal yang sering dipake OPICK Sholat lima waktu seharga Rp 10 juta. Terakhir rajutan syal asli dari muslimah Palestina dan cincin berlian tanda cinta Opick untuk istrinya dihargai 50 juta oleh seorang dermawan.

Untuk Palestina akan kami berikan segalanya. Karena kami yakin, mardekanya Palestina adalah memardekan izzah kaum muslimin. Tetap semangat menyuarakan kemerdekaan Palestina. Tetap terdepan menyokong perjuangan dengan harta terbaik. Hanya menunggu waktu Palestina akan menjadi negara mardeka sejajar dengan negara lain. Hingga Palestina mardeka selama-lamanya.

Dari khatulistiwa untuk Palestina
Ada donasi harta dari dermawan pecinta surga
Ada kiriman doa tiada henti-hentinya
Ada berkali-kali aksi pennggalangan dana
Ada kepedulian yang ditampilkan sepanjang usia


Tidak ada komentar: